Artikel-artikel inspiratif seputar kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran.

mandiriyes logo

Follow your dreams.
-Unknown

happy people

Kebanyakan orang menjadi bahagia sesuai dengan apa yang mereka pikirkan.
–Abraham Lincoln

 

Kebahagiaan adalah perasaan universal yang kita semua ingin alami sebanyak mungkin. Tetapi, mengapa perasaan marah, murung, dan depresi justru yang sering kita alami? Memang, berbahagia itu sebuah pilihan.

Anehnya, beberapa orang masih saja berjuang untuk mencari kebahagiaan ketika di tangan mereka sudah ada hal-hal yang sudah cukup untuk membuat mereka merasa bahagia. Orang-orang seperti ini membutuhkan “motivasi” untuk menjadi bahagia.

Berikut ini adalah 7 alasan mengapa Anda harus bahagia sekarang.

 

1. Ada orang-orang dalam kehidupan Anda yang mencintai Anda dan bergantung pada Anda.

Jika Anda sedang mencari alasan untuk menjadi bahagia, ini adalah tempat tepat untuk memulai. Tidak peduli seberapa buruk hidup Anda, akan selalu ada seseorang yang mencintai Anda tanpa syarat. Apakah Anda pikir orang yang Anda cintai ingin melihat Anda tidak berbahagia dan sengsara? Tentu saja tidak.

Hidup mereka juga bergantung pada Anda. Mereka membutuhkan kehadiran, kasih sayang, dukungan, atau bantuan Anda. Melihat mereka bahagia, atau mendengar mereka mengucapkan terima kasih kepada Anda, sebenarnya sudah cukup membuat Anda bahagia. Jadi, demi orang-orang yang mencintai Anda dan bergantung pada Anda, milikilah perasaan bahagia sekarang juga.

 

2. Hidup bisa berubah secara dramatis kapan saja.

Hidup itu penuh misteri. Dan banyak kejadian-kejadian yang benar-benar tak terduga. Siapa saja bisa kehilangan pekerjaan, kehilangan orang yang mereka cintai, atau menyadari bahwa memiliki penyakit yang mengancam nyawa. Intinya adalah, kita tidak pernah tahu. Karenanya jangan tunggu sampai esok untuk berbahagia. Pilih untuk menjadi bahagia hari ini dan nikmati setiap waktu yang Anda miliki.

 

3. Orang bahagia lebih produktif.

Siapa yang menurut Anda akan lebih berhasil dalam kehidupan sehari-hari? Orang yang optimis, bahagia, dan termotivasi, atau orang yang menghabiskan energinya untuk mengeluh, dan mendapati betapa hidup ini tidak adil? Orang-orang bahagia, secara umum, lebih produktif dan lebih mungkin untuk mencapai tujuan mereka daripada orang yang tidak bahagia.

 

4. Dunia membutuhkan lebih banyak orang-orang bahagia.

Tampaknya setiap minggu kita mendengar tentang tragedi baru yang membuat kita bertanya-tanya. Sayangnya, kita hidup di dunia di mana ada perang, kelaparan, kemiskinan, dan penderitaan. Tapi satu hal yang perlu kita yakini: kebaikan selalu mengalahkan kejahatan. Tindakan-tindakan satu orang bahagia bisa menciptakan dampak yang benar-benar dapat mengubah dunia. Maka jadilah agen perubahan terhadap apa pun yang ingin Anda ubah atau buat. Pilihlah kebahagiaan.

Berbahagialah saat ini. Saat ini adalah hidup Anda.
-Omar Khayyam

 

5. Anda masih hidup.

Tidak peduli seberapa sakit, lelah, sedih, atau tidak bahagianya Anda, ada satu hal yang masih bisa Anda syukuri dan itulah fakta bahwa Anda masih di sini. Orang yang kita cintai meninggalkan kita secara tiba-tiba secara perodik. Pikirkan tentang apa yang akan Anda lakukan jika Anda tahu ini adalah hari terakhir Anda di bumi? Apakah Anda menghabiskan waktu merenung dan berpikir tentang semua hal yang tidak Anda miliki? Kemungkinan besar tidak. Anda akan berusaha untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang yang paling Anda cintai, untuk bersantai, tertawa dan hidup.

 

6. Orang bahagia memiliki hubungan yang lebih baik.

Pada kebanyakan survei, orang yang menikah lebih bahagia daripada orang yang belum menikah. Itu tidak berarti Anda harus menikah untuk mencapai kebahagiaan. Maksudnya adalah bahwa ketika Anda memilih untuk menjadi bahagia, Anda akan lebih mudah untuk memiliki hubungan kerja yang lebih baik dan hubungan yang lebih baik dengan teman-teman, anggota keluarga, dan orang-orang terkasih lainnya.

 

7. Orang bahagia lebih sehat.

Jika Anda membutuhkan alasan lain mengapa Anda harus bahagia sekarang, inilah salah satu yang bagus: penelitian menunjukkan korelasi langsung antara kesehatan dan kebahagiaan. Orang-orang bahagia cenderung melakukan perawatan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri dengan berolahraga lebih banyak dan makan lebih sehat daripada orang-orang yang tidak bahagia.

Jadi jangan menunggu sampai besok … pilihlah kebahagiaan sekarang!

 

Kebahagiaan hidup Anda tergantung pada kualitas pikiran Anda: Oleh karena itu, jagalah dia, dan berhati-hatilah agar Anda tidak membiarkan munculnya gagasan-gagasan yang tidak sesuai dengan kebajikan dan sifat yang wajar.
-Marcus Aurelius




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kategori Artikel

Happy

Healthy

Wealthy


Kecantikan

Motivasi & Inspirasi

Lain-lain




Dapatkan update artikel terbaru dengan 'Like' Facebook Page kami.





Home | JM Ocean Avenue | Freedom Faithnet Global | Tentang Kami | Hubungi Kami | Order | Daftar Distributor | Login | Kebijakan Privasi | Disclaimer

Copyright © 2014 - 2015 Mandiriyes.com. All rights reserved.