Artikel-artikel inspiratif seputar kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran.

mandiriyes logo

Hanya ada dua cara menjalani hidup.
Yang satu adalah seolah-olah tidak ada keajaiban.
Yang lainnya adalah seolah-olah segala sesuatu adalah keajaiban.

-Albert Einstein

Makanan tertentu memiliki bahan-bahan yang bisa menjaga kulit tetap lentur dan halus serta membantu melawan kerusakan yang berkaitan dengan usia. Ingin tahu makanan apakah itu? Berikut ini 6 bahan makanan terbaik untuk kesehatan kulit Anda, masing-masing dengan fungsinya yang khas.

Kakao

kakaoKakao / cokelat menghidrasi kulit Anda, membuatnya lebih kencang dan lebih kenyal. Cokelat gelap (dark chocolate) mengandung flavonol tingkat tinggi, yang merupakan antioksidan ampuh. Untuk mendapatkan flavonol yang maksimal, makanlah cokelat yang mengandung sedikitnya 70% kakao. Beberapa batang coklat sehari cukup untuk meningkatkan kilau kulit.

 

 

Kacang Merah

kacang merahKacang merah mempunyai kandungan seng yang tinggi. Studi menunjukkan korelasi antara noda dan tingkat seng yang rendah. Dr Wu, seorang ahli terkemuka menjelaskan bahwa seng mengandung properti penyembuhan. Untuk membantu kulit tetap bersih, diperlukan empat ons kacang merah setiap hari.

 

 

Paprika

paprikaStudi menunjukkan bahwa wanita yang makan sayuran hijau dan kuning secara teratur cenderung memiliki kerutan lebih sedikit, terutama di sekitar mata. Studi juga menemukan bahwa karotenoid, antioksidan dalam sayuran kuning dan oranye, dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

 

 

Buah Kenari

kenariKenari mengandung asam lemak esensial omega-3, yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Kacang ini juga sarat dengan tembaga yang merupakan mineral yang meningkatkan produksi kolagen. Konsumsi segenggam kenari setiap hari dapat memperbaiki tekstur kulit Anda.

 

 

Buah Delima

buah delimaBuah ini mengandung antioksidan polifenol. Polifenol melawan radikal bebas dan mengatur aliran darah kulit, memberikan rosiness. Satu buah delima atau beberapa gelas jus delima setiap hari sangat dianjurkan.

 

 

 

 

Teh Hijau

teh hijauTeh Hijau mengandung EGCG (Epigallocatechin gallate), yang terbukti mengurangi peradangan. Studi juga menunjukkan bahwa teh hijau membantu melawan peradangan internal dan eksternal.

 

 

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kategori Artikel

Happy

Healthy

Wealthy


Kecantikan

Motivasi & Inspirasi

Lain-lain




Dapatkan update artikel terbaru dengan 'Like' Facebook Page kami.





Home | JM Ocean Avenue | Freedom Faithnet Global | Tentang Kami | Hubungi Kami | Order | Daftar Distributor | Login | Kebijakan Privasi | Disclaimer

Copyright © 2014 - 2015 Mandiriyes.com. All rights reserved.