Artikel-artikel inspiratif seputar kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran.

mandiriyes logo

Ukuran kepemimpinan adalah pengaruh.
Tidak lebih, tidak kurang.

-John C. Maxwell

MLM (Multi Level Marketing) atau Network Marketing adalah sebuah model bisnis yang sering dicurigai dan dipandang negatif oleh masyarakat. Penyebabnya adalah karena banyak sekali terjadi kasus penipuan menggunakan MLM sebagai kedok. Ada juga beberapa perusahaan MLM yang awalnya berjalan baik, tetapi setelah beberapa tahun perusahaan tersebut mengalami kesulitan keuangan dan kemudian tutup.

Namun, itu semua sebaiknya tidak harus membuat kita memandang negatif kepada seluruh industri MLM. Masih banyak perusahaan MLM yang baik, yang memberikan kesejahteraan kepada mitra usahanya. Sama seperti halnya di perbankan: memang banyak bank yang ditutup oleh pemerintah karena melakukan penyimpangan atau tidak memenuhi aturan. Tetapi hal itu tidak akan membuat kita kapok dan tidak mau berurusan lagi dengan bank, karena masih banyak bank yang baik.

Namun demikian, jika anda benar-benar orang anti-MLM, entah karena anda pernah mengalami pengalaman buruk di bisnis ini, atau karena informasi dari orang lain, dan argumen di atas tidak bisa mengubah penilaian negatif anda tentang bisnis ini, maka anda perlu meluangkan waktu sejenak untuk menyimak apa saja yang dikatakan oleh para tokoh dunia tentang model bisnis ini …


Bill Clinton, mantan President USA:
“Tujuh juta pelaku bisnis network marketing membantu pertumbuhan Amerika, memperkuat negara dan ekonomi kita. Anda tidak hanya mencapai sukses bagi diri Anda sendiri, tetapi juga menawarkan peluang bagi orang lain. Anda telah membantu banyak orang untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup mereka.”

 

 

 

 

Robert T. Kiyosaki, pebisnis kaya raya dan penulis buku-buku best seller:
“Dalam jangka panjang, penghasilan pembangun jaringan (network marketer) yang sukses berpotensi mengalahkan penghasilan sebagian besar profesional, seperti dokter, pengacara, akuntan, dan orang-orang kuat dan ulet lainnya.”

“Orang-orang terkaya di dunia mencari dan membangun jaringan. Orang-orang lainnya mencari pekerjaan.”

 

 

Paul Zane Pilzer, Penasehat Ekonomi Presiden USA di masa Presiden George W. Bush, Ekonom, Penulis, dan Profesor:
“Dari semua peluang-peluang usaha yang ada pada hari ini, salah satu yang paling penting adalah penjualan langsung (direct selling), yang juga disebut pemasaran jaringan (network marketing).”

 

 

 

 

Brian Tracy, Penulis dan Pembicara Motivasional:
“Masa depan Bisnis Jaringan tak terbatas. Tidak ada ujungnya. Bisnis ini akan terus menerus tumbuh, karena orang-orang yang lebih baik akan masuk ke dalamnya. Mereka meningkatkan seluruh standar MLM ke titik di mana, bisnis ini segera menjadi metode bisnis yang paling dihormati di dunia.”

 

 

 

Jim Rohn, Filsuf Bisnis:
“Bisnis Jaringan adalah gelombang besar masa depan. Bisnis ini mengambil alih bisnis waralaba, yang sekarang ini membutuhkan modal yang terlalu besar untuk orang kebanyakan.”

 

 

 

 

Stephen Covey, penulis buku terlaris di dunia “7 Habits of Highly Effective People”
“Multi-level marketing adalah bisnis yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang latar belakang dan membuat setiap orang yang mengerjakannya dapat menjadi berpikir besar menuju impiannya masing-masing secara terarah.”

 

 

 

Donald Trump, pebisnis kaya raya
Dalam sebuah talk show, Donald Trump ditanya apa yang ia lakukan jika usahanya bangkrut total. Ia menjawab: “Saya akan mencari perusahaan Network Marketing yang bagus lalu mulai bekerja.”

 

 

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kategori Artikel

Happy

Healthy

Wealthy


Kecantikan

Motivasi & Inspirasi

Lain-lain




Dapatkan update artikel terbaru dengan 'Like' Facebook Page kami.





Home | JM Ocean Avenue | Freedom Faithnet Global | Tentang Kami | Hubungi Kami | Order | Daftar Distributor | Login | Kebijakan Privasi | Disclaimer

Copyright © 2014 - 2015 Mandiriyes.com. All rights reserved.